resep kue kering kacang tanah gurih dan renyah : PanduanIbu

Setiap akan memasuki hari raya idul fitri banyak orang yang sibuk mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari kue, THR, baju baru dan masih banyak lagi. Ada salah satu kebudayaan yang biasa dilakukan orang saat hari raya idul fitri ialah berkumpul bersama keluarga. Nah saat kumpul keluarga itulah kita akan mudah menjumpai makanan atau kue yang begitu enak. Biasanya sih akan ada ca
pas untuk lidah masyarakat Indonesia. Namun kue kering yang satu ini tidak hanya bisa kita nikmati saat hari lebaran saja, tapi dihari-hari biasa pun kita bisa menikmatinya. Sayangnya, untuk bisa menikmati kue kacang ini kita harus membelinya dengan harga yang cukup mahal, oleh sebab itu kami disini akan berbagi reseo membuat kue kacang tanah untuk anda coba dirumah.

Bahan yang dibutuhkan :
400 gr tepung terigu
250 gr kacang tanah sangrai tanpa kulit.
200 r minyak goreng atau margarine
150 gra gula halus
2 btr kuning telur
Mentega untuk olesan
Almond atau kenari, secukupnya
1 sdt garam

Cara pembuatan :
Blender kacang tanah hingga benat-benar halus.
Campurkan garam, gula tepung terigu, kacang tanah halus, aduk merata.
Setelah itu, tambahkan minyak goreng atau bisa juga margarine yang sudah dilelehkan kedalam adonan tadi.
Ambil adonan secukupnya lalu bentuk bulat pipih atau bisa jua bulan sabit, sesuai selera lalu cimpan diatas loyang. Lakukan terus sampai adonan habis.
Lalu olesi dengan margarine diatasnya.
Jangan lupa taburi dengan kacang almond atau kenari diatasnya.
Jika sudah semua, masukan kedalam oven dengan suhu antara 150-170 derajat kurang lebih selama 25-30 menit atau hingga matang merata.
Keluarkan dari oven lalu dinginkan dalam suhu ruangan.
Kue kacang tanah siap dinikmati.

Itulah resep membuat kue kacang tanah renyah dan gurih yang bisa anda coba aplikasikan dirumah. Resep yang satu ini sangat sayang untuk anda lewatkan begitu saja. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Sumber :